Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Mendapatkan SKTM Desa

08 Desember 2022 | 12.44 WIB | 0 Views
SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu di keluarkan dari Desa yang berguna bagi Keluarga Kurang Mampu (KKM) untuk mendapatkan keringanan, baik dalam bidang usaha, layanan kesehatan, beasiswa dll. Pemohon akan dibuatkan SKTM Desa sesuai keperluanya, seperti di gunakan untuk melanjutkan pendidikan sekolah maupun untuk pelayanan kesehatan, sehingga SKTM ini akan diminta sebagai barang bukti yang menerangkan bahwa orang tersebut merupakan keluarga kurang mampu.

Tahapan untuk mendapatkan SKTM ini pemohon datang ke kantor Desa dengan membawa identitas diri KTP selanjutnya diserahkan ke pelayanan Desa untuk di buatkan SKTM sesuai keperluanya, setelah selesai di buatkan SKTM dapat digunakan apabila sudah di tanda tangani oleh Kepala atau Perangkat Desa yang berwenang menanda tangani dengan di bumbuhi stample Desa.
 
Itulah sepintas alur cara mendapatkan SKTM Desa, namun dari masing-masing Desa tentunya berbeda-beda dalam merangkai/menyusun kalimat cara pembuatan SKTM, namun maksud dan fungsinya sama sebagai Surat  Keterangan untuk Keluarga Kurang Mampu. 

Di bawah ini sebagian contoh SKTM yang dikeluarkan Desa.