Notification

×

Iklan

Iklan

Contoh SKU || Surat Keterangan Usaha

05 Desember 2022 | 18.51 WIB | 0 Views

Surat Keterangan Usaha atau yang disingkat dengan SKU banyak di butuhkan oleh warga desa sebagai persyaratan kelengkapan dokumen pada instansi terkait seperti BANK. 

Nah pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebagai contoh Surat Keterangan Usaha (SKU) dalam 2 versi, yaitu versi Desa dan versi BANK.

Versi Desa : Pemohon datang langsung ke kantor desa untuk dibuatkan Surat Keterangan Usaha (SKU) dengan membawa identitas diri KTP dan KK tidak harus yang asli bisa foto copy an, kemudian diserahkan ke pelayan desa yang akan membuat Surat Keterangan Usaha versi Desa. Lalu kenapa disebut dengan versi Desa?, karena di kepala surat ada kop dan logo Pemerintah Kabupaten yang di ikuti dengan tulisan Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Setelah surat selesai dibuat oleh pelayanan desa selanjutnya di tanda tangani oleh Kepala dan stample Desa baru diserahkan ke pemohon.
 
Versi BANK : Pemohon datang ke kantor desa sudah dengan membawa blangko SKU dari pihak BANK yang kemudian di serahkan ke pelayanan desa untuk mengisi data di baris kosong/titik yang telah disiapkan oleh BANK di dalam blangko tersebut, setelah selesai di isi oleh pelayanan desa lalu di tanda tangani oleh Kepala dan stample Desa baru diserahkan kembali ke pemohon.
 
Letak Perbedaan : 
Versi Desa : Ada Kop dan Logo Pemerintah Kabupaten
Versi BANK : Tidak ada Kop dan Logonya.

Adapun fungsinya sama dan sah digunakan setelah di tanda tangani oleh Kepala dan di stample Desa. 
 

 Contoh SKU Versi Desa : Download Contoh SKU

Contoh SKU Versi Desa

Contoh SKU Versi BANK : Download Contoh SKU 

Contoh SKU Versi BANK