Notification

×

Iklan

Iklan

Contoh Surat Pengantar SKCK Desa

06 Desember 2022 | 20.01 WIB | 0 Views
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau juga disebut dengan Surat Berkelakuan Baik yang biasanya di gunakan oleh warga desa untuk persyaratan sekolah maupun kerja, sehingga warga yang membutuhkan surat pengantar dari desa kebanyakan anak-anak muda untuk persyaratan melanjutkan sekolah maupun persyaratan melamar pekerjaan.

Tahapan untuk mendapatkan SKCK di awali dari surat pengantar yang diterbitkan dari Pemerintah Desa dan selanjutnya pemohon membawanya ke Pemerintah Kecamatan untuk persetujuan dan tanda tangan Camat. Setelah mendapatkan persetujuan dan tanda tangan dari Kecamatan pemohon melanjutkan ke Kantor Polsek guna pemeriksaan berkas yang akan di rekomendasikan ke Polres, karena SKCK di terbitkan dari Polres sehingga pemohon harus datang ke Kantor Polres dengan mebawa berkas dan pengantar yang telah di terimanya dari Polsek.

Bagi warga yang sudah mendapatkan SKCK menunjukan bahwa orang tersebut benar-benar berkelakuan baik dan tidak pernah berurusan dengan hukum pidana dimanapun.

Di bawah ini contoh surat pengantar SKCK dari Desa.