Notification

×

Iklan

Iklan

Implementasi Dan Aktivasi Samsat Budiman UPPD Kabupaten Banjarnegara

14 November 2022 | 16.35 WIB | 0 Views
Implementasi dan Aktivasi Samsat Budiman UPPD Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah.

Demi mendekatkan pembayaran pajak kepada wajib pajak kendaraan bermotor, UPPD Samsat Kabupaten Banjarnegara melakukan Aktivasi Program Samsat Budiman ( Samsat BUMDes Digital Mandiri ) pada BUMDes Maju Bersama Desa Sarwodadi.

Melalui program ini pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) bisa dilakukan melalui BUMDes yang telah bergabung dengan UPPD Samsat Banjarnegara seperti halnya pada BUMDes Maju Bersama Desa Sarwodadi Kecamatan Pejawaran.

Program ini hanya khusus untuk pembayaran pajak tahunan, dan belum untuk pajak lima tahunan karena ada proses penggantian STNK, Plat Nomor dan lain sebagainya.

BUMDes yang tergabung dalam program ini telah mengajukan ke Samsat Banjarnegara untuk dilakukan verifikasi kelayakan, baik SDM, sarana prasarana, tempat pelayanan dan lain-lain, selanjutnya diajukan ke kantor pusat.

BUMDes yang lolos verifikasi akan diberikan Aktivasi untuk bisa melayani pembayaran pajak melalui aplikasi Samsat Budiman.

Harapannya dengan adanya program Samsat Budiman ini bisa mendekatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.


Aktivasi Samsat Budiman Bumdes Sarwodadi