Notification

×

Iklan

Iklan

Curug Penaraban Desa Sarwodadi

05 Februari 2018 | 20.32 WIB | 0 Views
Desa Sarwodadi memiliki tempat wisata yang masih perjaka berupa Curug yang diberi nama Curug Penaraban. Nama Curug Penaraban berasal dari nenek moyang 😆😆😅 karena aliran sungai dibawahnya di namakan sungai Penaraban..hehe....

Kata Perjaka dimaksudkan karena Curug Penaraban masih asli alami dan belum tersentuh bangunan sedikitpun, sampai artikel ini di posting.

Letak Curug Penaraban berada di Dusun Tlodas Desa Sarwodadi berjarak (-+) 2 km dari Desa dengan kondisi jalan setapak, sehingga untuk mencapai Curug Penaraban pengunjung harus rela berjalan kaki demi menikmati keindahan yang terdapat pada Curug Penaraban.

Selain Curug Penaraban ada juga Curug Tempuk Telu (Tempuk Tiga) yang letaknya tidak jauh dari lokasi Curug penaraban.

Bagi pengunjung yang hendak menikmati Curug Tempuk Telu ini sebaiknya di temani orang yang dapat memandunya, karena perjalanan ke lokasi tersebut memaksa pengunjung untuk menyebrangi sungai di saat musim penghujan.

Pemuda-Pemudi Desa Sarwodadi yang terbentuk dalam FORUM PEDULI WISATA BANJARNEGARA membuka jalur wisata Curug Penaraban dapat memandu pengunjung untuk sampai ke lokasi wisata.

Penasaran???...silahkan kunjungi Curug Penaraban dan Curug Tempuk Telu.